Kalkulator KPR

Menghitung besar cicilan KPR saat mengajukan kredit rumah merupakan hal penting yang harus dilakukan agar Kamu bisa memperkirakan berapa cicilan rumah yang harus dibayarkan setiap bulannya.
Rumus perhitungan KPR ini bisa bisa dibilang sedikit rumit jika harus di hitung secara manual. Terutama bagi yang awam mengenai perbankan atau karena males ;). Dari itu, kami sediakan Kalkulator KPR yang secara otomatis akan menghitung dan memperkirakan besar cicilan KPR yang harus Kamu bayarkan setiap bulannya.

 

Yang harus dicatat dari Kalkulator KPR ini adalah nilai yang ditampilkan hanya merupakan referensi atau acuan saat mengajukan KPR

Cara Menghitung Cicilan KPR

Harga Rumah

Pastikan kamu telah mengetahui harga rumah yang akan kamu KPR-kan. Harga rumah ini adalah harga rumah sebelum dikurangi uang muka dan tidak termasuk biaya-biaya KPR. Masukan harga rumah pada isian dibawah Harga Rumah. Pastikan juga Kamu hanya menuliskan angka tanpa adanya titik ataupun koma.

Uang Muka

Masukan Uang Muka pembayaran. Kamu juga bisa mengosongkan bagian Uang Muka ingin menghitung cicilan KPR Tanpa Uang Muka. Sebagai informasi, minimum uang muka KPR adalah sebesar 30% dari harga rumah. Namun setiap Bank memiliki ketentuan sendiri mengenai hal ini. Kamu sebagiknya mengkonfirmasi ke Marketing Bank terkait untuk informasi yang lebih valid.

Lama Cicilan

Pilih Years (tahun) pada bagian Lama Cicilan, kemudian isi dengan masa cicilan yang Kamu Inginkan. 15 Tahun adalah periode standar cicilan KPR. Namun kamu bisa mengubah lama cicilan sesuai kebutuhan.

Suku Bunga

Masukan suku bunga KPR yang berlaku saat ini. Setiap Bank memiliki suku bunga KPR yang berlaku berbeda-beda. Suku bunga ini pun biasanya selalu berubah. Karena itu, agar hasil perhitungannya lebih akurat, sebaiknya kamu melihat terlebih dahulu suku bunga kpr terbaru yang berlaku di setiap bank-nya.

Bagikan ini: